Prodi Teknik Industri, Fakultas Saintek, UIN Sunan Kalijaga Raih Akreditasi A

Program Studi (Prodi) Teknik Industri berhasil meraih Akreditasi A, dengan skor 361 dari BAN-PT. Prestasi akademik ini diraih setelah melalui assesmen lapangan re-akreditasi yang dilaksanakan 12 s/d 14/8/18, oleh tim assesor: Dr. Anas Ma’ruf, M.T., dari ITB, dan Dr. Naniek Utami, M.T., dari Universitas Diponegoro.

Ditemui di ruang kerjanya, Fakultas Sains dan Teknologi, kampus setempat, Ketua Prodi Teknik Industri, Kifayah Amar, M.T., Ph.D. menjelaskan bahwa, menurut penilaian tim assesor, visi Prodi Teknik Industri “Unggul dan Terkemuka” menjadi kekuatan tersendiri bagi Prodinya hingga bisa meraih akreditasi A. Tim assesor juga menyampaikan, nilai tambah Prodi Teknik Industri, terlihat dari kelengkapan sarana-prasarana, serta kecanggihan mesin-mesin otomasi manufaktur yang ada di laboratorium Teknik Industri.

Di sisi lain, tim assesor juga memberikan beberapa arahan perbaikan untuk penguatan ciri khas Prodi Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga, sebagai pembeda Prodi yang sama dari perguruan tinggi lain. Penguatan tersebut adalah implementasi konsep keilmuan integrasi-interkoneksi dalam kurikulumnya, yang terjabarkan dalam setiap proses pembelajaran.

Kesuksesan pelaksaaan assesmen lapangan dan predikat akreditasi A ini menjadi semangat baru bagi sivitas akademika Teknik Industri untuk terus bersama-sama mewujudkan visi program studi, demikian jelas Kifayah Amar. (Weni)

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'oci8' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: