20 Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Terima Beasiswa Indonesia Cerdas BRI

Yogyakarta, (28/11) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menerima Beasiswa Indonesia Cerdas BRI Tahun 2018 senilai Rp.100.000.000 (untuk 20 Orang Mahasiswa). Beasiswa ini deserahkan oleh Pimpinan Wilayah BRI Yogyakarta, diwakili oleh Ukon Hendarto dan di terima langsung secara simbolis Oleh Rektor, Prof. Drs. K.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat lantai 2 Gedung. KH. Saifuddin Zuhri.

Dalam sambutannya, Ukon menngatakan bahwa penerima beasiswa ini berasal dari keluarga yg tidak mampu tetapi juga berprestasi baik akademik ataupun non akademik. Hal ini bisa ditunjukan dengan nilai IPK yang tinggi atau prestasi non akademik. Berdasarkan data yang masuk terjaring sebanyak 20 mahasiswa pilihan yang berprestasi dengan IPK paling rendah 3,65 dan tertinggi 3,89.

Ukon menambahkan Beasiswa Indonesia Cerdas BRI Tahun 2018, merupakan komitmen Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk meningkatkan kuwalitas SDM anak bangsa. Kegiatan penyerahan beasiswa ini juga dilaksanakan di 19 kantor wilayah se-Indonesia

“Kami berharap agar penyerahan beasiawa di atur secara cermat agar tidak terjadi penyalahgunaan beasiswa oleh mahasiwa yng bersangkutan”, tambah Ukon.

Rektor dalam sambutannya berharap beasiswa Indonesia Cerdas BRI ini diberikan berkelanjutan ditahun-tahun mendatang, mengingat mahasiswa-mahasiswi UIN Sunan Kalijaga memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin bangsa selanjutnya

salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Raka Saputra Mahasiswa Program Studi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi, mengatakan bahwa Beasiswa ini sangat berguna sekali untuk membayar UKT dan biaya perlengkapan praktikum di laboraturium, mengingat biaya kebutuhan praktikum dan penelitian yg cukup tinggi dalam bidang ilmu Sains. (Doni-Humas)