Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sunan Kalijaga Terima Kunjungan DWP IAIN Jember dan Purwokerto

Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sunan Kalijaga menerima kunjungan DWP IAIN Jember dan IAIN Purwokerto. Kunjungan para pengurus dan anggota DWP dari IAIN Jember yang dipimpin oleh Dr. Hj. Erma Farmawati, dari DWP IAIN Purwokerto yang dipimpin oleh Dra. Hj. Raf’ati Luthfi Hamidi tersebut diterima oleh pengurus Ketua DWP UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Hj. Dra. Siti Handaroh , di gedung Prof. Zaifuddin Zuhri, Jum’at, 1/2/19.

Ketua DWP UIN Sunan Kalijaga, Dra. Hj. Siti Handaroh dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, DWP UIN Sunan Kalijaga punya beberapa bidang kegiatan untuk para anggota dan pengurus. Diantaranya, bidang ekonomi dengan realisasi kegiatan berupa pengelolaan kantin universitas, tabungan dan simpan-pinjam. Bidang pendidikan dengan realisasi kegiatan berupa program-program kegiatan diklat, seminar, workshop pemberdayaan anggota dan pengurus, pengelolaan sekolah TK (Raudhatul Athfal) dengan ijin pengelolaan dari Kementerian Agama. Bidang sosial-budaya dengan realisasi kegiatan: memberikan santunan sembako kepada pegawai kontrak,cleaning servicedan masyarakat sekitar kampus pada momen-momen tertentu (milad UIN, idul fitri dan lain-lain), mengelola PAUD dengan ijin pengelolaan dari Dikti.

Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan DWP UIN Sunan Kalijaga, istri Prof. Yudian Wahyudi ini berharap bisa memberikan wahana bagi para anggota dan pengurus untuk terus mengasah SDM, meningkatkan kesejahteraan, dan berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, melalui kunjungan ini, Erma Fatmawati dan Raf’ati selaku pimpinan DWP kedua belah pihak berharap mendapatkan banyak pengalaman dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan pemberdayaan dan mengelola bidang-bidang usaha, yang nantinya bisa diterapkandalam rangka memacu eksistensidan meningkatkan kesejahtera di lingkup DWP masing-masing.

Usai dialog kedua rombongan menyempatkan diri mengunjungi TK, PAUD dan kantin Universitas yang dikelola DWP UIN Sunan Kalijaga. (Weni/Khabib)