Tingkatkan Keindahan Kampus, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Gandeng PT. Intercipta Jasa Indonesia

Peningkatan kualitas perguruan tinggi dari berbagai lini tidak berhenti dilakukan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dari segi perawatan dan kebersihan gedung di lingkungan kampus senantiasa dijaga keindahan dan keasriannya. UIN Sunan Kalijaga memilih PT. Intercipta Jasa Indonesia sebagai pemenang tender sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam Perpres 16 Tahun 2018 yang ditanda tangani Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) UIN Sunan Kalijaga dengan Direktur PT. Intercipta Jasa Indonesia di gedung Prof. K.H. Saifuddin Zuhri, Jum’at (01/02).

Kontrak kerja dalam bidang penyedia tenaga kerja Kebersihanini akan berlangsung selama sebelas bulan untuk tahun 2019. Untuk jenis pekerjaannya meliputi perawatan dan kebersihan dalam dan luar gedung kampus UIN Sunan Kalijaga dan gedung Pendidikan Dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Sambelegi yang berjumlah 27 gedung yang akan dikerjakan oleh 92 karyawan meliputi tenaga kebersihan, gardener, tenaga ketinggian, pengawas dan supervisor.

Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (AUK) Drs. H. Handarlin H. Umar mengharapkan ada peningkatan kinerja pada karyawan cleaning service dalam menjalani tugas mulia ini. “ Kita berharap mereka yang kerjanya sudah baik supaya dipertahankan dan yang belum agar ditingkatkan, karena kebersihan menunjukkan keimanan seseorang” tutur Handarlin.

Sementara Kepala Sub. Bagian Perlengkapan dan Transportasi, Bagian Rumah Tangga Radiman S.T., M.T. mengusulkan agar ada pelatihan tentang motivasi, etika, etos kerja, pelayanan untuk mengoptimalkan kinerja karyawan cleaning service. “ Pelatihan ini berguna bagi karyawan untuk mengetahui bagaimana kita bersikap dan bekerja sesuai bidangnya” kata Radiman. (Khabib/humas)