International Conference On Science and Engineering (ICSE) 3

International Conference On Science and Engineering adalah kegiatan rutin Fakultas Sains dan Teknologi yang pada tahun ini sudah ketiga kalinya. Kegiatan ini didukung oleh Program Magang Fakultas Sains dan Teknologi, Jurnal Kaunia, Jurnal Biology, Medicine & Natural Product Chemistry dan diselenggarakan pada hari Kamis 28 November 2019 bertempat di Convention Hall.

Konferensi ini dibuka oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Prof. Drs. K.H.YudianWahyudi, M.A., Ph.D., dengan keynote speaker yaitu Prof. Driss Boutat dari Institut Nasional Des Sciences Appliquees Perancis, Prof. Khaled Chetehouna dari Institut Nasional Des Sciences Appliquees Perancis, Naseer Farid Geraldo dari Benin, Artrim Kjamilji dari Sabanci University Turki, serta dimoderatori oleh Dr.Agung Fatwanto dan Dr. Khusna Dwijayanti. Kurang lebih 400 peserta terdiri dari 250 peserta presenter dan 150 peserta pasif mengikuti konferensi ini. Konferensi ini diikuti oleh dosen, mahasiswa, peneliti, dan masyarakat umum dari berbagai Institusi di Indonesia dan beberapa peserta dari luar negeri seperti Kenya, Rusia, Azerbaijan, Turki, Malaysia, dan Tajikistan.

Ketua panitia konferensi ini, Dr. M.Ja'far Luthfi, dalam sambutannya mengatakan bahwa konferensi ini merupakan bukti bahwa ditengah-tengah maraknya hegemoni administrasi dan mewabahnya paham superfisial, masih banyak orang yang tekun dan semangat dalam meneliti dan mempublikasikan kajiannya. 250 presenter adalah angka yang cukup banyak apalagi mengingat konferensi ini tidak diindex oleh Scopus. Ketua panitia berharap agar semangat keilmuan dan pencarian sains dapat terus menjadi jiwa dari konferensi ini di masa mendatang.