Sepeda Bareng Civitas Akademika UIN Suka Meriahkan HUT KORPRI Ke-46

Yogyakarta- Jumat (3/11), Dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI ke-46, UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan Sepeda Bareng dengan tema “ UIN SUKA GOWES “. Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan, Drs. Handarlin H Umar menerangkan bahwa diadakan acara ini bertujuan untuk menghidupkan semangat KORPRI yang sudah lama luntur. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sering kali kita lupa memakai seragam KORPRI pada setiap tanggal 17 dan hari-hari besar. Dengan adanya kegiatan ini, kita ingin menghidupkan kembali semangat KORPRI di lingkungan UIN Sunan Kalijaga. Selain itu, kegiatan “UIN SUKA GOWES” juga sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh keluarga besar civitas akademika pecinta olahraga sepeda.

Kegiatan ini mengambilStartdi Gedung Prof. Saifuddin Zuhri danFinishdi Candi Sambisari, Kalasan. “ Kegiatan ini juga kita jadikan sebagai pengukuhan dibentuknya Paguyuban UIN SUKA GOWES yang menjadi wadah bagi pecinta olahraga sepeda di lingkungan UIN Sunan Kalijaga, dan ajang pemilihan Ketua Paguyuban, terpilih sebagai ketua yaitu, Purwoko, SE.”, tutur Handarlin.

Dalam sambutannya, ketua terpilih Purwoko menyampaikan, dengan dibentuknya paguyuban UIN SUKA GOWES diharapkan mampu meningkatkakan tali silaturahmi bagi pecinta olahraga sepeda di lingkungan UIN Sunan Kalijaga. ”Marilah kita hidupkan dan dijaga bersama paguyuban yang telah terbentuk ini. Selain sebagai ajang olahraga paguyuban ini juga bisa kita jadikan sebagai ajang hiburan ditengah penatnya pekerjaan yang padat”, pesan purwoko.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan agenda sarapan bersama di Warung Sop Jadoel, kalasan. Selain sepeda bersama ultah KORPRI ke 46 UIN Sunan Kalijaga kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai kompetisi. Antara lain: Senam Maumere, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan dan lain-lain. (Doni TW-Humas)