Delegasi UKM JQH Al-Mizan Raih Juara Umum di MTQ UNS se-Jawa

MTQ UNS diselenggarakan dari tanggal 20-21 Oktober 2018 di kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh UKM Ilmu Al-Qur’an dengan tema "Generasi Milenial Berjiwa Qur’ani Wujudkan Indonesia Emas".

Sebanyak 63 Universitas se-Jawa baik PTN maupun PTS mengikuti acara ini. Cabang perlombaan MTQ UNS meliputi Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz, Musabaqoh Tartil Qur’an (MTarQ), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) dan Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ).

UIN Sunan Kalijaga saat itu mengirimkan 1 grup di bidang MSQ, 1 grup di bidang MFQ, 4 peserta di bidang MHQ, 3 Peserta di bidang MTQ, dan 4 peserta di bidang MTarQ. Dari berbagai cabang lomba tersebut delegasi UKM JQH Al-Mizan UIN Sunan Kalijaga ‘berhasil meraih 4 kejuaraan dalam ajang MTQ UNS 2018. Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) UNS se-Jawa Nomor : 427/UN 27.41. 24/KM/2018 tentang Penetapan Peserta Terbaik I, II, III Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) UNS se-Jawa Tahun 2018 delegasi UKM JQH al-Mizan UIN Sunan Kalijaga meraih 4 kejuaraan.

Empat kejuaraan tersebut meliputi Juara I Musabaqoh Tartilil Qur’an Putra yang diraih oleh Muhammad Ali Ramdhoni, Juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an Putra yang diraih oleh Fahmi Azis, Juara II Musabaqoh Tartilil Qur’an Putri yang diraih oleh Eva Luthfiani, dan Juara III Lomba Tartilil Qur’an Putri oleh Triska Rizky Susanti. Kabar gembira ini akan menjadi motivasi pemuda-pemuda milenial untuk lebih giat dalam mempelajari dan mengamalkan ilmu yang terkandung dalam al-Qur’an serta menambah rasa fastabiqul khoirot antar sesama muslim. (Nurul Humas/Al Mizan)