Dosen

Profil Sri Sumarni

Nama : Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd
NIP : 19630705 199303 2 001
NIDN : 2005076301
Program Studi : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas : Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status : Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan : Lektor Kepala | IV/A
Email :
Pendidikan Terakhir : S3

Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd Di Semester Genap TA 2018/2019
No Nama Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1. Analisis Kebijakan Pendidikan MI 2 WAJIB A2 SEL 14:20-16:00 R: TBY-103
2. Analisis Kebijakan Pendidikan MI 2 WAJIB B SAB 14:20-16:00 R: TBY-103
3. Dasar, Proses dan Asesmen Pembelajaran PAUDI 4 WAJIB A KAM 07:00-10:20 R: PASCA-101
4. Model-Model Pembelajaran Lanjut 2 WAJIB A SEL 09:30-11:10 R: PASCA-402
5. Model-Model Pembelajaran Lanjut 2 WAJIB C SEN 13:00-14:40 R: PASCA-403
6. Pendidikan Multikultural 2 PILIHAN B SEL 07:00-08:40 R: TBY-109
7. Pengembangan Asesmen Pembelajaran PAI 2 WAJIB 2A KAM 12:30-14:10 R: TBY-105
8. Perencanaan Pembelajaran Inklusif 3 WAJIB A SEN 07:30-10:00 R: PASCA-405

No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1. S3 Universitas Negeri Yogyakarta Ilmu Pendidikan Dr. -
2. S2 Universitas Negeri Yogyakarta - - -
3. S1 Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta Pendidikan Luar Sekolah - -

  • LOCAL WISDOM VALUES AS SOCIAL ATTACHMENT OF SCHOOL AND MULTICULTURAL SOCIETY (The Implementation Of Multicultural Education At Muhammadiyah Islamic School Sendangmulyo, Kulon Progo, Yogyakarta), 2017
  • FROM CULTURAL NEGOTIATION TO SOCIAL LEARNING (Studi Kasus pada “Two Religion Community Life” di Tamot, Phattalung, Thailand Selatan), 2017
  • Developing The Model Of Inclusive Religious Education At Indonesia And Thailand Elementary Schools, 2016
  • Developing Character Education Model Grounded on ABK (Attitude Before Knowledge) for “Raudlatul Athfal Griya Ananda” (Lesson Learned From Takasaka Kindergarten Nagoya Japan), 2016
  • Developing Character Education Model Grounded on ABK (Attitude Before Knowledge) for “Raudlatul Athfal Griya Ananda” (Lesson Learned From Takasaka Kindergarten Nagoya Japan), 2016
  • Pengembangan Model Pendidikan Multikultural untuk Mengembangkan Perilaku Toleran bagi Mahasiswa Pengurus Organisasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015
  • Pengembangan Model Pendidikan Multikultural untuk Membangun Sikap Toleran Mahasiswa Pengurus Organisasi Kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga, 2015

  • Menjadi Penilai Angka Kredit Dosen, a.n. Dr. Imam Machali, M.Pd., 2017
  • Menjadi Narasumber pada Workshop Model Pembiasaan Pendidikan Karakter Anak Usia Sekolah di MI Wahid Hasyim, 2017
  • Menjadi Penilai Angka Kredit Dosen, a.n. Indra Fajar Nurdin, S.Pd., M.Ag. dan Hafidz Aziz, S.PdI, 2017
  • Menjadi Narasumber Kuliah Umum “Model Penelitian Mixed Method” pada Program Magister PGMI FITK UIN Suka, 2017
  • Menjadi Narasumber dalam Penyuluhan Pendidikan Karakter KKN Angkatan 93 di Kecamatan Gedangsari Gunungkidul, 2017
  • Menjadi Narasumber pada Workshop Pendidikan Karakter Anak SD dan Penilaian Pembelajaran Kur 2013 di MI Wahid Hasyim, 2016
  • Menjadi Narasumber pada Bedah Buku “Pendidikan Karakter di Perguruan Tinggi” pada KSIP FITK UIN Suka, 2016
  • Menjadi Narasumber pada Workshop Pendidikan Karakter Anak Usia Sekolah dan Implemenasi Kur 2013 di MI Taskombang Klaten, 2015

  • The New Paradigm of Tolerance-Character Building Based On Multiculturalism through Religion Education dalam IOSR Journal of Research and Method in Education, 2017
  • Developing Character Education Grounded on Abk (Attitude Before Knowledge) Model for Kindergarten at Raudlatul Athfal State Islamic University Sunan Kalijaga Indonesia dalam IOSR Journal of Research and Method in Education, 2017
  • Developing Tolerant Attitude Through Character Education in Family Environment dalam University of Tan Husein On Malaysia (UTHM), 2016
  • Pengembangan media Pembelajaran Wayang Cucok untuk meningkatkan Kemahiran Al-Kalam dalam Al-Mahara Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 2016
  • Model Pendidikan Karakter Berbasis Penguatan Modal Sosial (Karya HKI) dalam Terdaftar di Direktoral Jendral HKI, Kementrian Hukum dan HAM RI, 2016
  • The Development of Character Education Model Based On Strengthening Social Capital for Students of State Islamic University (UIN) Sunan Kalijaga (International Journal) dalam Journal of Education and Practice, 2015