650 Orang Dosen dan Tendik UIN Suka Divaksin; Berharap Kegiatan Belajar Mengajar Luring Segera Pulih Kembali

Sebanyak 650 orang Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) UIN Sunan Kalijaga mendapatkan vaksinasi covid-19, di Gedung Prof. H.M. Amin Abdullah (Multipurpose), Senin, 5/4/2021. Perihal pelaksanaan vaksinasi untuk Dosen dan Tendik ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja-sama, Dr. Abdur Rozaki, M.Si., selaku Ketua Satgas Covid-19 menyampaikan, Kami sangat bersyukur, proses komunikasi yang intensif dengan Dinkes DIY dan Dinkes Sleman, UIN Sunan Kalijaga memperoleh alokasi sasaran penerima vaksin (sinovac) sebanyak 650 dosis untuk tahap pertama dan 650 dosis untuk tahap kedua (dua kali vaksin untuk orang yang sama). Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama untuk 650 Dosen dan Tendik sudah selesai dilaksanakan dengan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan terbagi dalam 4 sesi agar tidak terjadi kerumunan, jelas Dr. Abdur Rozaki.

Karena jumlah dosis vaksin yang terbatas, maka kami memprioritaskan kriteria yang paling menjadi ujung tombak pelayanan, yang paling rentan dan kriteria lainnya, diantaranya adalah: Guru Besar Lansia dan Guru Besar Non Lansia, Pimpinan Universitas dan bidang-bidang di Lingkungan PAU, Direktur Pascasarjana, Wadir, Kaprodi dan sekprodi S2, S3 dan Kasubag, Pimpinan Fakultas (Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi, Kabag dan Kasubag), Ketua Lembaga dan Ketua Pusat Studi tingkat Universitas, Supir pimpinan universitas, Pascasarjana dan Dekan, Dosen yang dipilih oleh para Dekan di lingkungan UIN Suka, Petugas layanan perpustakaan, Pimpinan DPW, Cleaning servis Gedung PAU.

Dr. Abdur Rozaki berharap, karena jumlah vaksin hanya 650 dosis penerima sasaran vaksin, untuk yang belum mendapatkan undangan vaksinasi agar bersabar. “Percayalah, negara akan bertanggung jawab untuk melakukan vaksinasi kepada semua warganya. Kita doakan ketersediaan vaksin makin berlimpah, dan akses warga makin cepat melakukan vaksinasi. “Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi di UIN Sunan Kalijaga ini dapat berjalan lancar, sukses dan penuh berkah. Semoga kegiatan belajar mengajar, serta pengembangan akademik di kampus UIN Sunan Kalijaga juga segera dapat terlaksana dengan baik seperti sebelum Pandemi, ” demikian harap Dr. Abdur Rozaki. (Tim Humas)