dosen
Profil Yuli Kuswandari
Nama | Yuli Kuswandari, S.Pd., M.Hum. |
Program Studi | S1 | Pendidikan Agama Islam |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
Jabatan Akademik | Golongan | Lektor | III/C |
|
|
Pendidikan Terakhir | S2 | Linguistik Terapan |
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Bahasa Indonesia
2
WAJIB
A
RAB 10:40-12:20 R: TBY-310
2
Bahasa Indonesia
2
WAJIB
B
KAM 14:20-16:00 R: GKT-403
3
Bahasa Indonesia
2
WAJIB
C
SEN 10:40-12:20 R: TBY-314
4
Bahasa Inggris
4
WAJIB
A
SEN 12:30-14:10 R: TBY-407#SEL 15:30-17:10 R: TBY-106
5
Bahasa Inggris
2
WAJIB
A
RAB 14:20-16:00 R: TBY-313
6
Bahasa Inggris
2
WAJIB
B
SEL 12:30-14:10 R: MP-104
7
Bahasa Inggris
4
WAJIB
B
SEL 10:40-12:20 R: TBY-313#JUM 09:45-11:25 R: TBY-411
8
Bahasa Inggris
4
WAJIB
C
RAB 08:50-10:30 R: TBY-110#JUM 07:00-08:40 R: TBY-109
9
Bahasa Inggris
2
WAJIB
C
SEL 15:15-16:55 R: TBY-108
10
Bahasa Inggris untuk Anak
2
WAJIB
A
SEL 08:50-10:30 R: TK-101
11
Bahasa Inggris untuk Anak
2
WAJIB
B
SEN 07:00-08:40 R: MP-102
12
Bahasa Inggris untuk Anak
2
WAJIB
C
JUM 15:15-16:55 R: TBY-405
13
Micro Teaching
2
WAJIB
E
SEN 08:50-10:30 R: GKT-205
14
Pancasila
2
WAJIB
A
JUM 09:45-11:25 R: TBY-412
15
Pancasila
2
WAJIB
B
RAB 08:50-10:30 R: TBY-108
16
Pancasila
2
WAJIB
C
KAM 15:15-16:55 R: TBY-311
17
Pancasila
2
WAJIB
D
KAM 08:50-10:30 R: PPG-408
18
Public Speaking
2
WAJIB
C
SEN 10:40-12:20 R: TBY-108
19
Skripsi
6
WAJIB
E
SAB 12:30-17:30 R: TBY-101
20
Skripsi
6
WAJIB
E
SAB 07:00-12:00 R: TBY-101
No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
1 | Bahasa Indonesia | 2 | WAJIB | A | RAB 10:40-12:20 R: TBY-310 |
2 | Bahasa Indonesia | 2 | WAJIB | B | KAM 14:20-16:00 R: GKT-403 |
3 | Bahasa Indonesia | 2 | WAJIB | C | SEN 10:40-12:20 R: TBY-314 |
4 | Bahasa Inggris | 4 | WAJIB | A | SEN 12:30-14:10 R: TBY-407#SEL 15:30-17:10 R: TBY-106 |
5 | Bahasa Inggris | 2 | WAJIB | A | RAB 14:20-16:00 R: TBY-313 |
6 | Bahasa Inggris | 2 | WAJIB | B | SEL 12:30-14:10 R: MP-104 |
7 | Bahasa Inggris | 4 | WAJIB | B | SEL 10:40-12:20 R: TBY-313#JUM 09:45-11:25 R: TBY-411 |
8 | Bahasa Inggris | 4 | WAJIB | C | RAB 08:50-10:30 R: TBY-110#JUM 07:00-08:40 R: TBY-109 |
9 | Bahasa Inggris | 2 | WAJIB | C | SEL 15:15-16:55 R: TBY-108 |
10 | Bahasa Inggris untuk Anak | 2 | WAJIB | A | SEL 08:50-10:30 R: TK-101 |
11 | Bahasa Inggris untuk Anak | 2 | WAJIB | B | SEN 07:00-08:40 R: MP-102 |
12 | Bahasa Inggris untuk Anak | 2 | WAJIB | C | JUM 15:15-16:55 R: TBY-405 |
13 | Micro Teaching | 2 | WAJIB | E | SEN 08:50-10:30 R: GKT-205 |
14 | Pancasila | 2 | WAJIB | A | JUM 09:45-11:25 R: TBY-412 |
15 | Pancasila | 2 | WAJIB | B | RAB 08:50-10:30 R: TBY-108 |
16 | Pancasila | 2 | WAJIB | C | KAM 15:15-16:55 R: TBY-311 |
17 | Pancasila | 2 | WAJIB | D | KAM 08:50-10:30 R: PPG-408 |
18 | Public Speaking | 2 | WAJIB | C | SEN 10:40-12:20 R: TBY-108 |
19 | Skripsi | 6 | WAJIB | E | SAB 12:30-17:30 R: TBY-101 |
20 | Skripsi | 6 | WAJIB | E | SAB 07:00-12:00 R: TBY-101 |
Riwayat Pendidikan
No
Jenjang
Perguruan Tinggi
Jurusan
Gelar Akademik
Tahun Lulus
1
S2
Universitas Negeri Yogyakarta
Linguistik Terapan
M.Hum
2016
2
S1
Universitas Negeri Yogyakarta
Pendidikan Bahasa Inggris
S. Pd.
-
No | Jenjang | Perguruan Tinggi | Jurusan | Gelar Akademik | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|---|
1 | S2 | Universitas Negeri Yogyakarta | Linguistik Terapan | M.Hum | 2016 |
2 | S1 | Universitas Negeri Yogyakarta | Pendidikan Bahasa Inggris | S. Pd. | - |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Artikel Jurnal Ilmiah
1
2025
Generation Z’s Perceptions of Pancasila Education in Fostering Nationalism: A Study at Islamic Universities in Indonesia
Tingkat Nasional
2
2022
Religiosity of sudents in the time of the COVID-19 pandemic
Tingkat Nasional Terakreditasi
3
2021
Religion Teachers’ Strategies to Internalize Tolerance Values
at Catholic and Islamic Schools in Bajawa Nusa Tenggara
Timur
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
4
2018
Using Text-Based Materials to Improve English Listening Skill of Elementary Students
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan
Prosiding
5
2023
Strategies of Handlying Bullying at Private Junior High
Schools in Samarinda
Tingkat Internasional
Pada Proceeding International Conference on Religion, Science and Education (2023) . Diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Artikel Jurnal Ilmiah | ||
1 | 2025 |
Generation Z’s Perceptions of Pancasila Education in Fostering Nationalism: A Study at Islamic Universities in Indonesia
Tingkat Nasional |
2 | 2022 |
Religiosity of sudents in the time of the COVID-19 pandemic
Tingkat Nasional Terakreditasi |
3 | 2021 |
Religion Teachers’ Strategies to Internalize Tolerance Values
at Catholic and Islamic Schools in Bajawa Nusa Tenggara
Timur
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta |
4 | 2018 |
Using Text-Based Materials to Improve English Listening Skill of Elementary Students
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan |
Prosiding | ||
5 | 2023 |
Strategies of Handlying Bullying at Private Junior High
Schools in Samarinda
Tingkat Internasional Pada Proceeding International Conference on Religion, Science and Education (2023) . Diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta |
HAKI
No
Tahun
Karya
Hak Cipta
1
2021
KONSEP PENDIDIKAN ADAB MENURUT NAQUIB AL ATTAS
Tingkat Nasional
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Hak Cipta | ||
1 | 2021 |
KONSEP PENDIDIKAN ADAB MENURUT NAQUIB AL ATTAS
Tingkat Nasional |
Pengabdian
No
Tahun
Karya
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
1
2025
Penyuluhan tentang membangun perempuan yang berkualitas
2
2024
Parenting Bina Keluarga Remaja
3
2023
Parenting Wali Murid SD Muhammadiyah Ngijon 1
4
2023
Pengajian PRA Maguwoharjo
Memberi pelayanan kepada masyarakat
5
2017
Membimbing KKN di kec Galur Kulon progo
6
2017
Membimbing magang 1,2,3
7
2016
Membimbing magang 1,2,3
8
2016
Membimbing KKN di kec Galur Kulon progo
Pengurus Yayasan
9
2023
Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial PDA Sleman
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat | ||
1 | 2025 | Penyuluhan tentang membangun perempuan yang berkualitas |
2 | 2024 | Parenting Bina Keluarga Remaja |
3 | 2023 | Parenting Wali Murid SD Muhammadiyah Ngijon 1 |
4 | 2023 | Pengajian PRA Maguwoharjo |
Memberi pelayanan kepada masyarakat | ||
5 | 2017 | Membimbing KKN di kec Galur Kulon progo |
6 | 2017 | Membimbing magang 1,2,3 |
7 | 2016 | Membimbing magang 1,2,3 |
8 | 2016 | Membimbing KKN di kec Galur Kulon progo |
Pengurus Yayasan | ||
9 | 2023 | Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial PDA Sleman |
Recognisi
No
Tahun
Karya
Anggota Asosiasi
1
2023
Perkumpulan Program Studi Pendidikan Agama Islam Indonesia
Berperan serta aktif dalam pertemuan ilmiah
2
2023
Success Tips for Publishing Articles in International Journals and How to Use effectively Taylor and Francis Data Base for scientific research . Pada Pertemuan Pelatihan
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi
3
2023
Public Lecture with the theme of Epistemology of Religious Education or Millenial Generation . Pada Pertemuan Kuliah Umum
4
2020
Implementasi Penelitian Literer dalam PAI . Pada Pertemuan Webinar Prodi PAI
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Anggota Asosiasi | ||
1 | 2023 | Perkumpulan Program Studi Pendidikan Agama Islam Indonesia |
Berperan serta aktif dalam pertemuan ilmiah | ||
2 | 2023 | Success Tips for Publishing Articles in International Journals and How to Use effectively Taylor and Francis Data Base for scientific research . Pada Pertemuan Pelatihan |
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi | ||
3 | 2023 | Public Lecture with the theme of Epistemology of Religious Education or Millenial Generation . Pada Pertemuan Kuliah Umum |
4 | 2020 | Implementasi Penelitian Literer dalam PAI . Pada Pertemuan Webinar Prodi PAI |