| Book Chapter |
| 1 |
2022 |
Internationalization of Higher Education in Indonesia: A Case Study of Gadjah Mada University, in J.S. Brooks, A.H. Normore, M.C. Brooks, & N. Sum (Eds.), Globalization and Education: Teaching, Learning and Leading in the World Schoolhouse
Tingkat Internasional |
| Buku Referensi |
| 2 |
2022 |
Konsep Kepribadian Guru PAI dalam Perspektif Ilmu Sosial Profetik Kuntowijoyo
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Elmatera Publisher |
| Jurnal Ilmiah |
| 3 |
2025 |
Meningkatkan Motorik Halus Anak Usia 4–5 Tahun melalui Kegiatan Ecoprint
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
| 4 |
2025 |
Implementasi Metode Gerakan Untuk Menghafal Hadis Pada Anak Usia 4-5 Tahun di KB TK Islam AlAzhar 64 Batubara
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
| 5 |
2025 |
Penerapan Kartu Kata Bergambar untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Ekspresif Anak di TK Pertiwi 1 Kabunan
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 6 |
2025 |
Sintesis Pemikiran Al Attas dan Lickona dalam Pembentukan Karakter Anak Usia Dini di Era Digital
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 7 |
2025 |
Pola Asuh yang Mendukung Kesehatan Mental Anak Usia Dini dalam Menghadapi Stres
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 8 |
2025 |
Navigating Cultural Diversity in Early Childhood Classrooms: The Role of Habitus in Teacher-Child Interactions
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
| 9 |
2025 |
The Relationship Between Healthy Eating and Early Childhood Growth and Development
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
| 10 |
2025 |
Implementasi Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Aceh: Kajian terhadap Kebijakan, Praktik Sekolah, dan Tantangan Globalisasi
Tingkat Nasional |
| 11 |
2025 |
Building Character through Self-Identification in Indonesian Overseas School Students in Saudi Arabia
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
| 12 |
2025 |
Influence of Knowledge and Perception of Educators' Attitude in Early Childhood Sex Education in Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
| 13 |
2025 |
Efforts of Acts and Moral for Teachers in Overcoming the Impact of Bad Character and Social Attitude on the ‘Durian Generation’ (Case Study of MIN 1 Yogyakarta)
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
| 14 |
2025 |
Metodologi Keilmuan Pendidikan Model Conscientizationi (Penyadaran) Paulo R. Freire bagi Pengembangan Ilmu PAI
Tingkat Nasional |
| 15 |
2025 |
Metodologi Keilmuan Pendidikan Model Learning by Doing John Dewey bagi Pengembangan Ilmu PAI
Tingkat Nasional |
| 16 |
2025 |
Internationalizing Islamic Higher Education in Indonesia: A Lesson Learned from Australia
Tingkat Internasional Bereputasi - Q1 |
| 17 |
2025 |
Strategies of Islamic Educational Institutions in Building Global Awareness
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 18 |
2025 |
Implementing Multicultural Education in Indonesian State Islamic Universities: Case Studies of UIN Sunan Kalijaga and UIN Sulthan Thaha Saifuddin
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
| 19 |
2025 |
Peran Orang Tua dalam Mengatur Penggunaan Gadget pada Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 20 |
2025 |
Transformasi Mindset Guru Pendidikan Agama Islam Profesional di MTs Al-Barokah Robotika
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 21 |
2025 |
Konsep Dasar Model Pembelajaran Islamic Parenting
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 22 |
2025 |
Strategi Guru dalam Menumbuhkan Minat Belajar Matematika Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun di TK Aisyiyah 11 Palembang
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
| 23 |
2025 |
Dampak Negatif dan Positif Youtubeterhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini (Studi Kasus di Lingkungan Pelita Kota Mataram)
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 24 |
2024 |
Transformation of Islamic Higher Education: Policy Strategy, Challenges, and Opportunities
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
| 25 |
2024 |
Implementasi Alat Permainan Edukatif Bombik Bunga untuk Pengenalan Gender pada Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
| 26 |
2024 |
Media Loose Parts untuk Meningkatkan Kreativitas Anak 5-6 Tahun di Raudhatul Athfal Nurul Dzikri
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
| 27 |
2024 |
Kontribusi Artificial Intellegence dalam Membentuk Karakter Siswa MI/SD
Tingkat Nasional |
| 28 |
2024 |
Integrasi Agama Islam dalam Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah di Masyarakat Minangkabau
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 29 |
2024 |
Framing Religious Hoaxes: Logical, Religious, and Legal Perspectives in Indonesia
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
| 30 |
2024 |
Character Education from the Perspective of Islamic Basic Education in Primary School
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
| 31 |
2024 |
Transforming Islamic higher education institutions in Indonesia from “institutes/colleges” into “universities”: Globalization or glocalization?
Tingkat Internasional Bereputasi - Q2 Diterbitkan oleh SAGE |
| 32 |
2024 |
Keteladanan Sebagai Metode Pembentukan Karakter Perspektif Hadis Nabi Muhammad Saw
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 33 |
2024 |
Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) in Islamic higher education institutions
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 34 |
2024 |
Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Berbasis Moderasi Islam dalam Menjawab Isu Radikalisme
Tingkat Nasional |
| 35 |
2024 |
The Implementation of Spiritual and Social Attitude Assessment in the Textbook of Islamic Cultural History for Third Grade Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 36 |
2024 |
Attitudes and Views of Universitas Ahmad Dahlan to the Transable Ideology: An AIK Learning and Local Wisdom Based Preventive Approach
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
| 37 |
2024 |
Integration of Values and Practices of Character Education: A Comparative Analysis between Ibn Miskawaih and Thomas Lickona
Tingkat Internasional |
| 38 |
2024 |
Melacak Perkembangan Filsafat Ilmu
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 39 |
2024 |
Meningkatkan Kualitas Pendidikan
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 40 |
2023 |
Institutionalization of Multicultural Values in Religious Education in Inclusive Schools, Indonesia
Tingkat Internasional Bereputasi |
| 41 |
2023 |
Revolusi Ilmiah Thomas Kuhn dan Relevansinya dengan Pendidikan Islam
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 42 |
2023 |
Persepsi Mahasiswa terhadap Politik Identitas Islam dalam Pemilihan Umum
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 43 |
2023 |
Pengaruh Penggunaan Media Timeline terhadap Kemampuan Mahasiswa dalam Memahami Materi Peradaban Islam
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 44 |
2023 |
Adaptive Leadership in Character Education: Insights from SMP Negeri 3 Kasihan, Bantul, Indonesia
Tingkat Nasional |
| 45 |
2023 |
The Qur’an Literacy of Islamic Education Students at Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Mataram
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 46 |
2023 |
Analisis Administrasi Pendidikan tentang Konsep Manajemen dalam Pandangan Al-Qur’an
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 47 |
2023 |
Globalizing higher education through internationalization and multiculturalism
Tingkat Internasional Bereputasi Diterbitkan oleh Wiley-Blackwell Publishing Ltd |
| 48 |
2023 |
Comparing the Experience of Pre-Service Teachers in the First and Final Semesters in Online Learning Using a Focus Group Study
Tingkat Internasional Bereputasi Diterbitkan oleh Nova Southeastern University |
| 49 |
2023 |
Analisis Pengembangan Soal Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) Mata Kuliah Belajar dan Pembelajaran FTK UIN Mataram
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 50 |
2023 |
The effect of techniques flooding to minimize student's social anxiety in submitting opinions in public
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 51 |
2023 |
Analisis Pengembangan Seni dan Budaya dalam Pendidikan Agama Islam
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
| 52 |
2023 |
Children's Future Adversity
Tingkat Internasional Bereputasi Diterbitkan oleh Gate Association for Teaching and Education |
| 53 |
2022 |
Developing Religious Moderation in Indonesian Islamic Schools Through the Implementation of the Values of Islām Wasaṭiyyah
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
| 54 |
2022 |
Konstruksi Pemikiran Al-Qabisi
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh STAI Al-Hidayah Bogor |
| 55 |
2022 |
Study Application of Student Center Learning Method in Fiqh Munakahat Learning
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 56 |
2022 |
Implementing Multiculturalism in Indonesian Higher Education
Tingkat Internasional Bereputasi Diterbitkan oleh North American Business Press |
| 57 |
2022 |
Blended Learning Based on Heutagogy as a Determinant of Student Engagement in Islamic Education
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
| 58 |
2022 |
Implementation of the Integration-Interconnection of Introduction to Islamic Studies at the Sociology Study Program of UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
| 59 |
2021 |
Epistemologizing the Islamic Concept of Resurrection in the Hereafter
Tingkat Internasional Bereputasi Diterbitkan oleh Universiti Malaya, Malaysia |
| 60 |
2021 |
Identifying Moderate Values in the Textbook of Sejarah Kebudayaan Islam for the 6th Grade of Madrasah Ibtidaiyah in Indonesia
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
| 61 |
2020 |
Managing Multiculturalism in Islamic Higher Education
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |